Postingan

Translate

Pengertian Gross Profit Margin (Rasio Margin Laba Kotor)

Gambar
Membandingkan laba kotor dengan pendapatan penjualan. Ini menunjukkan berapa banyak penghasilan bisnis, dengan mempertimbangkan biaya yang dibutuhkan untuk memproduksi barang dan jasa. Rasio margin laba kotor yang tinggi mencerminkan efisiensi operasi inti yang lebih tinggi, yang berarti masih dapat menutupi biaya operasi, biaya tetap, dividen, dan depresiasi, sementara juga memberikan laba bersih kepada bisnis. Di sisi lain, margin keuntungan yang rendah menunjukkan harga pokok penjualan yang tinggi, yang dapat dikaitkan dengan kebijakan pembelian yang merugikan, harga jual rendah, penjualan rendah, persaingan pasar yang ketat, atau kebijakan promosi penjualan yang salah. Kajian Pustaka Rasio Gross Profit Margin. Landasan teori margin laba kotor adalah sebagai berikut : "The gross profit margin measures the percentage of each sales dollar remaining after the firm has paid for its goods. The higher the gross profit margin, the better (that is, the lower the relative

Pengertian Rasio Profitabilitas (Profitability Ratios)

Gambar
Rasio profitabilitas adalah metrik keuangan yang digunakan untuk menilai kemampuan bisnis untuk menghasilkan pendapatan relatif terhadap  pendapatan, aset neraca, biaya operasi, dan ekuitas pemegang saham selama periode waktu tertentu . Rasio p rofitabilitas menunjukkan seberapa baik perusahaan menggunakan asetnya untuk menghasilkan laba dan nilai bagi pemegang saham. Rasio profitabilitas menjadi alat ukur kinerja manajemen dan perusahaan untuk menghasilkan laba untuk perusahaan. Rasio ini memberikan gambaran kepada pemegang saham kinerja perusahaan jika dibandingkan dengan perusahaan sejenis dan level yang sama. Kajian Pustaka Rasio Keuangan dan Profitabilitas. "Financial ratios can be divided for convenience into five basic categories: liquidity, activity, debt, profitability, and market ratios. Liquidity, activity, and debt ratios primarily measure risk. Profitability ratios measure return. Market ratios capture both risk and return.  (Lawrence J. Gitman dan Chad J. Z

Pengertian Positioning Tahapan Setelah Segmenting Dan Targeting

Gambar
1. Proses Segmenting, Targeting dan Positioning. Pemasar mengidentifikasi segmen pembeli yang berbeda dengan mengidentifikasi perbedaan geografis, demografis, psikografis, dan perilaku di antara mereka. Manajer pemasaran kemudian memutuskan segmen mana yang memberikan peluang terbesar. Untuk masing-masing pasar sasaran (targeting) yang telah ditetapkan, perusahaan mengembangkan penawaran pasar yang diposisikan (positioning) di benak pembeli sasaran sebagai memberikan beberapa manfaat utama. 2. Memahami Positioning dan Value Propositions. Penentuan positioning adalah tindakan merancang penawaran dan citra perusahaan untuk menempati tempat berbeda di benak pasar sasaran. Tujuannya adalah untuk menempatkan merek (brand) di benak konsumen untuk memaksimalkan potensi manfaat bagi perusahaan. "Positioning is the act of designing a company’s offering and image to occupy a distinctive place in the minds of the target market." (Kotler, 297:2016). Penempatan merek yang ba