Postingan

Translate

Value Chain Pembentukan Competitive Advantages

Gambar
Value chain atau rantai nilai dikembangkan oleh Michael Porter. Rantai nilai mengkaji aktivitas perusahaan dalam penciptaan nilai, besarnya nilai yang didapat berdasarkan  total revenue , bila  total revenue  melebihi  total cost  maka dikatakan perusahaan memperoleh keuntungan dari aktivitas rantai nilai. Rantai nilai terdiri dari dua bagian, yaitu aktivitas utama dan aktivitas pendukung. Value Chain menurut Wheelen & Hunger. Aktivitas utama merupakan aktivitas utama perusahaan untuk menghasilkan profit, dimulai saat produksi sampai dengan after sales service atau feedback dari konsumen, primary activities value chain terdiri dari :. 1.  Inbound logistic (raw material handling and warehousing raw material). 2. Operasi ( machining, assembling and testing). 3.  Outbound logistic (warehousing and distribution of finished goods). 4.  Marketing and sales (advertising, promotion, pricing and chanel relations). 5.  Service (instal

Pengertian Segmenting Menurut Philip Kotler

Gambar
Pengertian Segmenting Menurut Philip Kotler. Artikel ini menjelaskan pengertian segmenting menurut Philip Kotler dalam konsep strategi pemasaran STP melalui pemaparan kajian pustaka atau references dikutip dari buku Marketing Management 14th Edition Author By Philip Kotler, Kevin Lane Keller. Artikel ini berisi tentang kutipan-kutipan yang dapat digunakan sebagai kajian pustaka, landasan teori dan references untuk karya tulis ilmiah seperti jurnal, makalah, skripsi, thesis, desertasi dan scientific business journal. Daftar Isi / Content (CTRL + F ketik topik bahasan sesuai list, untuk mencari kutipan yang diinginkan):. 1. Segmenting (Market Segmentation). 2.  Geographic Segmentation. 3. D emographic Segmentatio n.     3.1.  AGE AND LIFE-CYCLE STAGE.     3.2.  LIFE STAGE.     3.3.  GENDER.     3.4.  INCOME.     3.5.  GENERATION.            3.5.1.  Millennials (or Gen Y).            3.5.2. Gen X.            3.5.3. Baby Boomers.             3.5.4. Silent Generation.

Pengertian Manajemen Strategik

Gambar
Manajemen strategik merupakan ilmu yang membahas planning dalam fungsi manajemen. Pembahasan manajemen strategik lebih banyak didapatkan dari studi kasus yang dikaji oleh para ahli bisnis dan strategi dengan mengembangkan sebuah pendekatan frame work atau konsep pada studi kasus tersebut. Konsep atau kerangka yang dibahas dalam manajemen strategik, adalah sebagai berikut: 1. Competitive advantages. Menjelaskan mengenai keunggulan bersaing, manfaat keunggulan bersaing dan bagaimana cara mencapai keunggulan bersaing dalam kompetisi. Pembahasan mengenai competitive advantages terdapat pada artikel tersendiri. 2. Porter's generic strategies. Menjelaskan mengenai perumusan strategi menggunakan berdasarkan tiga landasan serta dua tujuan market. Tiga landasan yakni kepemimpinan, differensiasi dan seimbang antara keduanya. Kepemimpinan identik dengan low cost, mengandalkan kepemimpinan manager. Differensiasi identik dengan high cost dengan produk yang uniqueness untu