Postingan

Translate

Analisis SWOT dan Five Forces Industri Plywood

Gambar
Pendahuluan. Latar Belakang. Perkembangan industri pengolahan kayu Indonesia mengalami peningkatan dalam kurun waktu dua tahun terakhir. Dari sisi ekspor, indeks unit value ekspor kayu lapis Indonesia meningkat yang semula 83,37 menjadi 99,57 di bulan September 2018 (yoy). Selain dari sisi ekspor, kontribusi Industri Pengolahan Kayu terhadap PDB Indonesia mengalami trend peningkatan dari tahun 2014 hingga 2017 yang semula Rp.76,072 triliun menjadi Rp. 81,58 triliun. Ikut terlibatnya pemerintah dalam peningkatan mutu kayu di Indonesia meningkatkan potensi pertumbuhan ekonomi di sektor kehutanan dari hulu ke hilir. Sistem Verifikasi dan Legalitas Kayu (SVLK) yang telah dipercaya secara Internasional, dapat menjaga pangsa pasar eksisting (khususnya Asia Timur) dan juga dapat mengembangkan pasar baru di Kawasan Uni Eropa yang pada akhirnya berdampak pada peningkatan ekspor tujuan Negara-negara Uni Eropa. Selain kualitas produk yang terjaga, kebijakan Negara ekportir k

Analisis SWOT dan Five Forces Industri Pengecatan Spare Part

Gambar
Pendahuluan Perkembangan jumlah kendaraan bermotor di Indonesia terus meningkat setiap tahun hal ini terlihat pada tahun 2016 jumlah kendaraan bermotor di Indonesia mencapai 129.281.079 unit dimana jumlah terbesar adalah kendaraan bermotor jenis sepeda motor dengan jumlah sebesar 105.150.082 unit. Dari sisi produksi, pada tahun 2016 produksi kendaraan bermotor dalam negeri adalah sebanyak 7.109.082 unit. Melihat potensi jumlah kendaraan bermotor serta jumlah produksi kendaraan bermotor di Indonesia yang masih tinggi, Perseroan berencana mengembangkan pabrik pengecatan spare part dengan membangun pabrik baru. Metodologi Analisis Industri dan SWOT, untuk mengetahui dan mengantisipasi berbagai risiko yang dapat mempengaruhi operasional Perseroan. Kajian Makro Produksi passenger car, export CBU, export CKD dan export component Indonesia sesuai data berdasarkan Asosiasi Gaikindo dan Asosiasi Industri Sepeda motor Indonesia (AISI) adalah sebagai berikut : Ta

Pengertian Strategi Pengembangan Produk (Product Development Strategy)

Gambar
Pengertian strategi pengembangan produk adalah salah satu usaha yang dilakukan oleh perusahaan untuk meningkatkan penjualan atas pasar yang sudah ada dengan melakukan mengembangan produk. Strategi pengembangan produk termasuk kedalam Grand Strategy (Strategi Dasar Induk) dan strategi intensif (Intensive Strategy),  disebut sebagai strategi intensif karena mereka memerlukan upaya intensif untuk meningkatkan posisi kompetitif perusahaan dengan produk yang sudah ada. Pengembangan produk bertujuan untuk meningkatkan penjualan dengan meningkatkan atau memodifikasi produk atau layanan yang ada. Pengembangan produk adalah strategi yang mencari peningkatan penjualan dengan meningkatkan atau memodifikasi produk atau layanan yang ada. Pengembangan produk biasanya memerlukan biaya penelitian dan pengembangan yang besar. Matrix Grand Strategy. 1. Tingkatkan Produk yang Ada ( Development Existing Product). Meningkatkan produk yang sudah ada merupakan metode yang efisien